Rabu, 02 Januari 2013

SAMSUNG GALAXY S III VS iPhone 5

iPhone 5 vs SAMSUNG galaxy S III

1. Sistem operasi
Iphone 5 menggunakan sistem operasi Ios versi 6. Sistem operasi itu juga dipakai di komputer tablet Ipad dan pemutar musik Ipod. Sementara Galaxy SIII memakai Android versi Ice Cream Sandwich dan bisa diperbarui ke Jelly Bean. Secara general keduanya tidak memiliki perbedaan di tampilan antarmukanya.
Selain itu beberapa aplikasi ada yang tersedia di kedua platform itu. Namun banyak kalangan yang berpendapat Ios lebih aman dari virus karena ketatnya kontrol yang dilakukan Apple.
2. Fisik
Tampilan yang dimiliki Iphone 5 berbeda dari versi sebelumnya. Ponsel pintar itu memiliki ketebalan 7,6 inci dan bobot 112 gram serta layar 4 inci. Galaxy SIII sedikit tebal dari Iphone 5, 8,6 inci. Beratnya 133 gram dan layarnya berukuran 4,8 inci.
3. Mesin
Prosesor Iphone 5 sudah berinti dua dan berkecepatan 1,2GHz. Sedangkan Galaxy SIII memiliki prosesorquad-core berkecepatan 1,4GHz. Baik Iphone 5 maupun Galaxy SIII dilengkapi dengan RAM 1 GB.
4. Kamera
Fitur fotografi di kedua ponsel pintar ini adalah kamera 8MP di sisi belakang. Kamera depan Iphone 5 baru beresolusi 1,2MP sementara Galaxy SIII sudah 1,9MP.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar