Rabu, 02 Januari 2013

CARA JAILBRAKE SEMUA IPHONE MUDAH

CARA JAILBREAK iPhone 2G, iPhone 3G, iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S dan iPhone 5.
Sebelum mulai jailbreak ada baiknya baca dulu tulisan saya sebelumnya tentang jailbreak ini, kekurangan dan kerugiannya menjailbreak iPhone.
Versi iOS yang digunakan oleh user iPhone ada beragam dari yang versi lama dari tiap-tiap handset ke versi yang terbaru. Saya sarankan untuk mengupdate versi iOS di iPhone dengan ‘versi paling baru yang bisa di-jailbreak’. Kami akan menyediakan caranya segera setelah jailbreak untuk versi terbaru tersedia.
Catatan: Jailbreak untuk iPhone 5 dan iPhone 4S dengan iOS 6 sampai saat ini belum tersedia, dianjurkan untuk sabar menunggu sampai versi jailbreaknya tersedia atau bisa mendowngrade versi iOS ke versi yang jailbreaknya sudah tersedia.
Untuk iPhone 2G versi iOS termutakhir yang bisa dijailbreak adalah iOS 3.1.3, iPhone 3G iOS 4.2.1, iPhone 3GS, iPhone 4 dan iPhone 4s yang bisa dijailbreak baru sampai iOS 5.1.1. Versi iOS di atas itu untuk saat ini belum tersedia. Sedangkan bila kamu menggunakan iOS lama silahkan update iPhone dulu ke versi yang termutakhir.
Cara jailbreak ini tersedia baik untuk komputer dengan OS Windows dan Mac OS. Caranya persis sama, untuk Windows silahkan download software jailbreaknya untuk Windows dan sebaliknya Mac OS untuk Mac. Saya akan kasih contoh dengan menggunakan komputer Windows karena ini yang terbanyak menggunakannya.
Ada beberapa software untuk jailbreak yang tersedia, saya menggunakan RedSnow dan Absinthe, aplikasi jailbreak yang saat ini populer digunakan.
Yang perlu disiapkan adalah:
- Komputer Windows atau Mac OS.
- iTunes versi terbaru, untuk Mac OS tersedia default, untuk yang menggunakan Windows belum ter-install iTunes silahkan download dan instal dulu. Pakai versi yang terbaru ya.
- USB connector iPhone ke komputer.
Berikut Cara Jailbreak iPhone 2G, cara ini menggunakan RedSn0w untuk komputer Windows.
Untuk jailbreak iPhone 3G, iPhone 3GS-iPhone 4-dan iPhone 4S silahkan lompat ke halaman berikutnya.

1. Buat folder dengan nama Pwnage di desktop komputer kamu.
Silahkan download file berikut dan tempatkan di folder Pwnage ini.
- RedSn0w
- BL 3.9
- BL 4.6
- IPSW 3.1.3 (iPhone 2G): iPhone1,1_3.1.3_7E18_Restore.ipsw
Lalu ekstrak file RedSnow ke folder Pwnage.
Cara jailbrek iPhone
Cara Jailbreak iPhone
Cara Jailbreak iPhone
2. Hubungkan iPhone ke komputer dan buka iTunes. Silahkan pilih iPhone di list device iTunes sebelah kiri. Kemudian tekan dan tahan tombol kunci (shift) di iPhone dan klik Restore di iTunes.
Masuk ke folder Pwnage di komputer dan pilih firmware ipsw lalu klik tombol Open untuk melanjutkan.
Cara Jailbreak iPhone
3. Setelah iTunes selesai mengupdate OS iPhone ke firmware yang kita inginkan silahkan buka redsn0w.exe dari folder Pwnage.
Cara Jailbreak iPhone
4. Setelah RedSn0w terbuka klik tombol Browse di bawah.
Cara Jailbreak iPhone
5. Silahkan pilih firmware ipsw yang sudah kita simpan di folder Pwnage kemudian klik Open.
Cara Jailbreak iPhone
6. Setelah komputer mengecek firmware di iPhone klik tombol Next lalu lanjut.
Cara Jailbreak iPhone
7. Di jendela ini kita bisa memilih pilihan jailbreak yang disukai. Pastikan untuk mencentang (memilih) Install Cydia dan Unlock. Klik tombol Next.
Di layar iPhone kita akan menemukan kode-kode yang memperlihatkan proses jailbreak sedang berlangsung,  kita tidak perlu tau ini, hanya untuk para developer dan programmer.
Cara Jailbreak iPhone
8. Sekarang set lokasi file bootloader kita. Klik browse dan pilih file bootloader 3.9 dari folder Pwnage di desktop lalu klik Browse dan pilih juga file bootloader 4.6. Klik tombol Next untuk melanjutkan.
Cara Jailbreak iPhone
Cara Jailbreak iPhone
Cara Jailbreak iPhone
Cara Jailbreak iPhone
9. Pastikan iPhone OFF (mati) lalu hubungkan dengan komputer sebelum meng-klik tombol Next.
Cara Jailbreak iPhone
10. Setelah ini RedSn0w akan membimbing kita masuk ke DFU mode. Ikuti dengan cepat intruksi yang muncul di layar desktop. Tahan tombol power selama dua detik lalu sambil menekan tombol power tekan juga tombol home selama 10 detik kemudian lepaskan tombol power dengan tetap menekan tombol Home selama 30 detik.
Cara Jailbreak iPhone
11. iPhone akan memulai proses reboot. Tunggu.
Cara Jailbreak iPhone
12. RedSn0w akan mulai upload RAM Disk dan Kernel baru ke iPhone dan tunggu sampai proses jailbreaknya selesai.
Cara Jailbreak iPhone
13. Setelah proses ini selsai kita akan diberitahu kalau RedSn0w sudah selesai, klik tombol Finish. Setelah iPhone reboot, kurang lebih selama 5 menit, kemudian akan berjalan BootNeuter lalu diunlock dan dijailbreak dengan Cydia pada SpringBoard iPhone kita.
Cara Jailbreak iPhone
Selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar