Rabu, 02 Januari 2013

HACKULOUS RESMI DI TUTUP

Hackulous,
tim pengembang dibalik toko aplikasi iOS jailbreak, Installous, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka kini menutup layanannya. Installous merupakan tempat dimana kebanyakan aplikasi iOS yang tidak disetujui, atau yang sengaja dibuat tidak sesuai dengan ketentuan Apple. Selain itu, ini merupakan tempat dimana aplikasi-aplikasi bajakan berkumpul.
Menurut tim pengembang, alasan penutupan karena perkembangan komunitas tersebut terhenti dan forumnya sepi.
Kami sangat sedih mengumumkan bahwa Hackulous kini dimatikan. Setelah bertahun-tahun, komunitas kami tetap stagnan dan forum kami sedikit sepi. Sulit menjaganya agar tetap online dan bisa dimoderasi dengan baik, meski dibalik itu semua staf kami sudah terus mendukungnya. Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang sudah diberikan selama bertahun-tahun dan kami berharap ada komunitas baru yang lahir dari ketiadaan ini.
Pengguna yang sudah menginstal Installous pada perangkat iOS yang di jailbreak kini tak lagi bisa mengakses aplikasi tersebut, dan akan kembali ke halaman homescreen iOS.
Di satu sisi, penutupan ini menjadi kemenangan melawan pembajakan. Namun di sisi lain, tidak sedikit pengguna yang juga merasa kecewa atas penutupan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar